Kentut di Lokakarya PTK

Kentut di Lokakarya PTK

Siapa yang kentut? saya? ngak ah… lalu siapa?… gak ada yang kentut!!! Begini ceritanya : (Kalau di senetron-sinetron wajah ku pasti disorot dulu, kemudian di zoom trus… makin lama makin kabur, menghilang berlahan-lahan).  Hari itu, Jumat, Tangal 18 Maret 2008, aku telat bangun karena malamnya begadang trus, penasaran mempelajari tutorial dari blog tetangga tentang menginstal WordPress 2.7.1 di komputer pribadi dengan menggunakan xampp, rokok dah habis 2 bungkus, gak gerti juga. blum lagi ngebalas email nya yeyen@pandi.or.id sekretaris nya “PANDI” apa ya kepanjangannya? lupa ku, oh iya.. “Pengelola Nama Domain Internet Indonesia”.  Ngak nyambung-nyambung upload file KTP sama bukti Pembayaran untuk domain ku yang baru nantinya. Soalnya aku pakai Sony K750 pakai kartu IM3.  Pukul 4 pagi kutinggalkan meja komputer ku dalam keadaan masih aktif, mau matikan masih nanggung,  soalnya aku lagi download Thema yang sesuai selera dan plugin-plungin untuk blog ku yang baru, tiba-tiba teringat besok pagi harus berangkat ke UNIMED tuk ngikuti Lokakarya PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Jam 7 Pagi aku bangun, wah dah pasti telat, singkat cerita sesampainya di UNIMED (Universitas Negeri Medan) aku ketinggalan sesi yang pertama. Sesampai di Meja Panitia saya harus menyerahkan  Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah) katanya sih untuk biaya Lokakarya. Wah.. mahal gak ya?? Menurutku sih mahal, mau bilang apa lagi, mana mungkin gratiskan?  Masuk sesi ke 2 salah seorang panitia masuk menghampiriku seraya menyodorkan materi lokakarya dan makanan ringan. Asik… tadi pagi blum sempat sarapan, langsung aja aku habiskan tu makanannya.  15 menit pertama aku masih semangat mendengar presentasi Nara Sumbernya, tapi 15 menit ke dua, mulai pikiran menerawang, ach…. perasaan mau tidur pun dah gak bisa diabaikan lagi, teringat blog yang sedang aku kerjakan blum juga rampung. Selesai sesi ke dua, istirahat makan siang, langsung aku ambil posisi yang paling enak untuk tidur sambil menunggu sesi terakhir. Nah … Pada Sesi ini lah mulai materi masuk ke otak ku. Dimulai dari mana Penelitian seharusnya aku lakukan, sumber masalahnya apa, metodologi penelitian apa yang harus dipakai, ah… telah lagi understandnya… soalnya teman-teman yang telah terlebih dahulu mengikuti Lokakarya ini dah pada cair tu…..  sudah… sudah…, ngak pa pa yang penting mengerti aja dulu ya. Nah disinilah Ketut tadi terjadi. Nara sumber Tiba – tiba menampilkan slide yang isinya seperti ini.

Orang PINTER : Orang yang tahu kapan harus kentut dan kapan tidak boleh kentut

Orang SOPAN & JUJUR : Orang yang kalau kentut selalu bilang : “Maaf saya mau kentut dulu”

Orang SOK BERSIH : Orang yang kalau kentut celana dilepas dulu

Orang PENUH MISTERI : Orang yang kalau kentut tidak pernah diketahui oleh orang lain

Orang SOSIAL : Orang yang selalu kipas-kipas setiap selesai kentut

Orang SOMBONG : Orang yang suka mencium kentutnya sendiri.

Orang BANYAK AKALNYA : Orang yang kalau kentut sambil berteriak, agar tak terdengar kentutnya

Orang BODOH : Orang yang tidak bisa membedakan mana kentut sendiri dan mana kentut Orang lain

Orang PELIT : Orang yang suka ngempet / nahan kentutnya sendiri

Orang KORUP : Kentutnya bau sekali

Orang TIDAK JUJUR : Orang yang habis kentut terus meludah

Orang HEMAT : Orang yang bisa mengeluarkan kentutnya sesuai kebutuhan

Orang PERCAYA DIRI : Orang yang kalau kentut dikeras-kerasin

Orang LUGU : Orang yang kentut malah kaget

Orang GEMAR MENABUNG : Orang yang kalau kentut dimasukan ke kantong plastik lalu diiket erat2

Orang SADIS : Orang yang suka kentut di depan muka orang lain

TUKANG FITNAH : Orang yang kalau kentut langsung menuduh Orang lain

Orang APES / SIAL : Sudah bau kentut masih dituduh pula

Orang SERAKAH : Orang yang seneng ciumin kentutnya Orang lain

Orang GENDENG : Orang yang kalau kentut pantatnya dimasukan air, agar bunyi blekuthuk-blekuthuk

Orang BOROS : Orang yang kalau kentut dikeluarkan sekaligus sampai terikut ampas-ampasnya

Orang JOROK : Orang yang setiap kentut celananya ikut basah

Orang MALES : Orang yang kentut ga pernah tuntas

Orang MINDERAN / NGGAK PEDE : Orang yang suara kentutnya kecil dan terdengar tersendat-sendat

Orang PEMBUAL : Orang yang tidak bisa lagi dibedakan mana itu kentut atau omongannya

Orang KAYA : Orang yang banyak kentutnya daripada kerjanya

Orang SENGSARA : Orang yang seumur-umur hanya pingin kentut saja nggak pernah kesampaian

Orang NGGAK PUNYA KERJAAN : Yang suka membahas masalah kentut. Paling tidak yang baca ini…

· · · · · · · · · ·

ah… udah dulu ya, ternyata Nara Sumber ngambil bahannya untuk menghibur peserta dari sini : http://www.malau.net/2005-07-04/orang-dilihat-dari-caranya-kentut/

Aku mau memikirkan apa yang mau kuteliti, yang pasti bukan tentang kentut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: